Baterai iOS Cepat Habis Oleh Aplikasi FB? Ini Adalah Jawaban Dari Facebook


Belum lama ini, tersiar kabar jika aplikasi FB ( Facebook) banyak menguras daya buat iOS. TIdak inginmasalah itu jadi tambah pelik pihak FB juga segera menjawab berita itu. Ari Grant, Insinyur manajer FB, menuturkan apabila FB banyak mengonsumsi daya baterai iOS itu memang benar serta pihaknya saat ini sudah memperoleh jalan keluar agar dapat diperbaiki masalah itu.
“Kami terima laporan di beberapa pemakai berkenaan masalah borosnya penggunaan baterai aplikasi Facebook iOS. Kami telah memperoleh sumber permasalahan dan menerbitkan update untuk melakukan perbaikan masalah itu,” papar Grant, Business Insider (23/10). Dia juga menyampaikan bila penyebab borosnya penggunaan baterai iOS saat digunakan buat menggerakkan FB ada 2. Ada kode aplikasi yang menyebabkan FB membutuhkan banyak kemampuan processor. Serta penyebab lainnnya yaitu FB senantiasa hidup dan menggerakkan suara walaupun penggunanya telah keluar dari FB.
“Aplikasi Facebook sejatinya tidak mengoperasikan apapun ketika hidup di latar belakang, tetapi cuma ‘hidup’ di latar belakang ternyata memakan banyak daya baterai. Perbaikan dari kami bakal mengatasi masalah itu serta menghapus suara latar belakang sepenuhnya,” kata Grant.
Selain itu dia juga menolak jika aplikasi ‘Location History’ di FB iOS-lah yang memicu pemborosan daya. Grant menjelaskan bila pengguna menonaktifkan fitur maka FB tidak bakal melacak tempat pengguna. Facebook telah menyelesaikan masalah itu, selain itu pihak FB pula berjanji bakal meningkatkan performa baterai ke versi aplikasi teranyarnya yang ada tersedia hari ini.
“Kami mohon maaf atas masalah yang bikin anda tidak nyaman, yang telah kami bikin. Kami bakal terus berkomitmen untuk meneruskan peningkatan pemakaian baterai di aplikasi serta Anda bakal melihat peningkatan dalam versi yang dirilis hari ini” kata Grant.
Sebelumnya aplikasi FB di iOS, banyak memakan daya bikin para penggunanya tidak senang. Beragam alasan serta banyak tips pun beradar untuk menyelasikan masalah itu. Contohnya seperti dengan menonaktifkan fitur Auto Downloads agar bikin yang mengunduh perbaruan aplikasi dengan otomatis. Lainnya adalah menonaktifkan fitur Location, atau memakainya secara efektif.

Previous
Next Post »